Jumat, 03 Agustus 2012

Buat Desain Kamar Anak Yang Tepat




Mendesain kamar anak yang terbaik dan mudah adalah di tanya langsung pada anak tersebut apa keinginan bentuk kamar yang dia inginkan, karena anak juga memiliki imajinasi sendiri tentang kamarnya, berikut ada beberapa tips untuk anda:

interior kamar anak idealnya adalah hasil keinginan sang anak. Jangan mengira anak tidak punya gagasan apa-apa tentang interior kamarnya.

Saya biasanya minta ijin untuk dapat mengenal anak itu. Saya melihat kesehariannya, kesukaannya atau warna-warna favoritnya. Masuk dalam dunia mereka dan ngobrol dengan bahasa mereka.

Dari pengamatan itu saya dapat menggali lebih banyak tentang minatnya, benda-benda kesukaannya, bentuk-bentuk favoritnya. Dengan sejumlah data itu, saya mencoba membayangkan komposisi yang unik dan menarik. Sebuah pra desain interior sudah saya dapat.

Persoalan berikutnya adalah bagaimana membuat interior yang relatif berusia panjang. Tidak hanya setahun dua tahun harus ganti lagi. Apa lagi anak-anak bertumbuh dengan cepat dan tidak jarang berganti minat.

Kiatnya adalah: untuk barang-barang kebutuhan standard kamar seperti tempat tidur dan lemari saya menghindari bentuk yang terlalu spesifik. Misalnya tempat tidur berbentuk mobil-mobilan atau kereta api. Bentuk kesukaan semacam itu saya taruh sebagai dekorasi di lemari atau dinding. Jadi sewaktu-waktu bisa diubah.

Konsep interior kamar anak yang baik menurut saya adalah yang mungkin untuk dikembangkan di kemudian hari. Sejalan dengan perkembangan anak. Siapkan space/ ruang untuk meja belajar. Walaupun, sekarang mungkin belum dibutuhkan.

Beberapa hal lain yang harus dihindari dalam mendesain kamar anak. Hindari penggunaan barang yang menggunakan bahan berbahaya. Khususnya cat. Jangan ada bidang atau sudut yang tajam. Dan jangan menaruh barang dekoratif yang membahayakan di kamar anak.

Perhatikan sirkulasi udara ke kamar tersebut. Untuk anak-anak di bawah lima tahun, akses dari dan ke kamar ortu harus menjadi pertimbangan. Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mendesain kamar anak, temukan info menarik tentang arsitek rumah


Temukan artikel terkait: Tips Mendesain Kamar Anak Perempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar